Mencari Uang dengan bikin Blog ataukan mencari uang melalui Blog?

2 tahun lalu saya termasuk orang yang sangat rajin membuat web yang ful denga design. Saat itu baru seneng-senengnya bikin web untuk mensupport sebuah usaha kecil-kecilan dan sampai sekarang usaha sekarang masih berjalan.

pada suatu ketika kira-kira setahun yang lalu ada seorang yang kebetulan saya kenal, dia dalam hal ini sangat jago dalam Online Earning Maker.  Pada sebuah Event, saya pertama kali bertemu dan ngobrol panjang lebar. tapi pada saat bertemu kami tidak membicarakan hal mengenai Website.

Selang beberapa hari kemudian setelah kami bertemu, ada temannya dia [sebut saja Anto] yang kebetulan saya kenal dan menceritakan siapa Mister X yang pada saat Even kami ketemu.  Anto menceritakan panjang lebar tentang siapa Mister X yang sebenarnya.



Setelah beberapa jam kami ngobrol bersama Anto, Ternyata Mister X seorang yang ahli dalam pembuatan web sebagai mesin pencari uang [$]. Selang hari berikutnya saya memang sengaja bertemu dan ingin ngobrol banyak tentang Dunia internet. Pada saat ketemu kita ngobrol bersama mister X itu. Sungguh.. Apa yang saya pelajari dari ilmu internet belum ada apa-apanya dibandingkan dengan dia. ibarat kata, "Dia sudah bosan makan durian, saya baru lihat kulitnya saja"

Pernah dia bertanya dan mengatakan, "Kamu bikin Web untuk apa? Bikin untuk orang lain atau bikin web untuk dirimu sendiri..? Kalau kamu mencari uang lewat internet dengan bikin web untuk orang lain, maka apa yang kamu dapatkan hanyalah segitu dan tidak lebih. Tapi jika kamu bikin web untuk dirimu sendiri maka kamu setiap hari akan mendapatkan uang tak terbatas jumlahnya, tambahnya...

Saya belum mengerti juga apa yang dia katakan barusan. " Kamu Mencari Uang dengan bikin Blog ataukan mencari uang lewat web/Blog? tambahnya lagi.. sayapun belum mengerti juga.. Lambat hari pun saya mulai mengerti apa maksud dari perkatann Mister X tadi..

Pada awalnya saya memang sebagai Web Developer yang kerjanya bikin Web untuk personal, usaha maupun perusahaan. tapi lama-lama jenuh juga... Sekarang Saya mulai mengerti dan masih menggeluti dinia internet dengan membuat blog sebagai mesin pencari uang.. Dan ternyata mencari uang melalui internet dengan mesin Blog lebih menyenangkan..


ads

2 komentar:

  1. Pasang Taruhanmu Disini www(dot)updatebetting(dot)co
    Untuk Info Cara Daftar Silahkan Hubungi CS Kami Di Bawah Ini
    BBM 7ACD8560, Line Updatebetting, Whatsapp +855 979 542 957

    ReplyDelete


 
Blogger Indonesia. Powered by Blogger.