Blogger VS Website


in-di Blogger - Ini berawal dari pengalaman lama dan menjadi kebiasaan sehari-hari dalam menyelami dunia internet. Ada beberapa hal yang mendasar dan perlu diketahui dari Newbie blogger seperti saya, yaitu  Blogger dan Website.  
sebelum mengenal blogger,  saya lebih dulu bermain di Website dan rata-rata perhari menghabiskan waktu minimal 10 jam duduk didepan monitor. Ada rasa ketertarikan pada saat saya mengunjungi sebuah situs yang dari segi desain enak dilihat, dan isi contentnya menarik. mungkin itu salah satu kalo kita memiliki sebuah website yang dikelola secara tepat dan benar.

Ternyata ada plus minus dari sebuah website yang harus kita ketahui, antara lain;

  • Untuk memiliki sebuah Website, tentu kita harus register terlebih dahulu dan kita harus bayar domain dan hosting sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita.
  • Pengelolaan Hosting harus benar, baik dari segi Space, Security, dan hal lain berhubungan dengan hosting
  • teliti kapan jatuh tempo domain dan hosting yang kita sewa, jangan sampai Website yang dibangun dan berkembang dengan baik tiba-tiba expired/ lupa perpanjang domain dan hosting. rugi kan kita..
  • Jika Hosting yang kita gunakan "Share Hosting" (menggunakan Server secara bersamaan/ Rame-rame) tentu banyak hal negatifnya.. saya ambil contoh yang sederhana tentang "Share Hosting", Temen  mengundang kita pesta, dimana temen kita  potong kambing dan disajikan seperti prasmanan, dimana kita bebas mengambil makanan tersebut. Ada teman kita yang makannya porsinya besar, ada juga yang kecil.  secara otomatis temen kita dapat porsinya lebih besar dibandingkan porsi kita yang sedikit. itulah gambaran sederhana dari "share Hosting". 
  • Perlu memperhatikan dimana kita registrasi Domain dan sewa hosting, karena itu sangat berpengaruh terhadap perkembangan Website.  Saya ambil contoh, kita sewa Hosting di  Hosting A, yang dengan Server seadanya, kemudian teman kita sewa Hosting di Hosting B, dengan kualitas server yang baik dan Update. apa yang terjadi? tentu saja temen kita yang menyewa di hosting B akan lebih baik. Sama halnya ketika kita masuk sebuah rental komputer, ada 2 untit komputer. komputer 1 menggunakan CPU Spec Dual Core, komputer satunya menggunakan CPU Spec Core 2 Duo. pasti dari segi kinerja komputer dengan Spec Core 2 Duo akan bekerja lebih bagus dari Spec Dual Core. Seperti itulah kira-kira gambarang dari Server Hosting.
  • Sebelum Registrasi domain dan sewa Hosting, Pelajari dulu tentang Penyedia Hosting, dengan bertanya ke CS terlebih dahulu. hal ini dimaksud untuk membandingkan lebih jauh dari kualtas Hosting, jangan sampai kita sudah ngeluarin duit banyak ujung-ujungnya kita menyesal karena ada penyedia hosting yang lebih murah dan lebih handal.
  • dan masih banyak lagi hal hal lain yang perlu kita ketahui mengenai Website.

Dari Website beralih ke Blogger
Saya menggunakan kata peralihan katena tentu banyak hal-hal menarik yang perlu kita ketahui dagi BLOGGER, Anda sebagai seorang master pasti banyak tau dari saya tentang hal ini. Sebagai Newbie Blogger akan saya uraikan sedikit saja, takut ceplas ceplos dan salah..Hehehe...
Mengapa sekarang lebih tertarik di Blogger ketimbang Website?  Blogger merupakan situs yang dimiliki oleh Google dimana situs tersebut merupakan situs Nomer 1 didunia yang paling banyak diminati saat ini.  Blogger kalau dilihat dari segi kualitas Server jelas sangat mumpuni jika dibandingkan server-server lainya. kita bisa upload konten, upload Video diyoutube tanpa memikirkan Space, Cpanel, mengelola server, Spam, dll.  Bisa dikatakan  "ada kolam kering seukuran danau dan kita disuruh untuk mengisi air ke kolam tersebut"  meskipun suatu saat bisa penuh, tapi akan butuh waktu lama untuk mengisinya. ini merupakan salah satu keunggulan dari  situs Blogger.  Konten yang kita tulis di blooger akan langgeng tanpa kita memikirkan pembayaran domain, sewa hosting, keamanan dll.

Mungkin ada sebagian yang mengatakan "Bikin Web Kok pake Blogger, ndak keren Bos.." karena dulunya saya juga begitu dan masih beranggapan blogger  hanyalah situs biasa dan dipandang sebelah mata saja. akan tetapi ada hal lain yang tak terduga setelah saya jatuh cinta dengan SITUS BLOGGER. 
Gini-gini saya bekerja di Web Developer loh Bos..!! Hehehehee..

Akhirnya.. Just keep and enjoy using the Blogger

Silahkan para master berkomentar..


ads

Post by : Dr Hardware On : Friday, July 06, 2012 Category:

4 komentar:

  1. To: arif Icha
    Harus sabar dan banyak berlatih, yang terpenting dari pembuatan blog maupun web itu pada prosesnya..

    ReplyDelete
  2. Ayo daftarkan diri Anda di Upd4te Bett1ng
    pin bbm 7ACD8560

    ReplyDelete


 
Blogger Indonesia. Powered by Blogger.