Dua Feature Unggulan dari Facebook

1. facebook Migrasi
Apa sudah ada yang tau tentang Feature migrasi pada Facebook?  Saya yakin Anda seorang master2 blogger sudah tau hal ini. berikut akan saya uraikan secara jelas.. hehehe.. Buka kartu...
Feature Migrasi pada facebook yaitu untuk mengalihkan / memindahkan fungsi dari Akun Facebook menjadi Halaman Facebook ..
Menurut saya ini sangat menarik, karena jujur dulu saya main disini untuk mencari duit..

Tampilan saat menuju halaman Migrasi sama persis ketika kita mau membuat halaman facebook baru, cuma bedanya fungsi dari halaman tersebut.
Belum lama ini, Link untuk menuju ke feature tersebut ternyata telah diremove.  padahal saya lagi banyak orderan Project Fan Page. hehehe...Megapa kok di remove? Mungkin Facebook Team menemukan berbagai masukan karena saya yakin feature ini sering disalah gunakan, terutama untuk meningkatkan halaman bisnis bagi mereka yang bergerak dibidang penjualan Online.
logika sederhana yang bisa diterima akal sehat saya mengapa diremove antara lain sebagai berikut:

  • Orang cenderunng Add friend semaunya, dan cenderung  add hanya untuk tujuan tertentu
  • cenderung menggunakan aplikasi auto like boomers, atau auto add friend untuk mendapatkan teman sebanyak-banyaknya
  • cenderung membuat akun palsu
  • pokoknya lebih cenderung ke hal-hal negatif, ini hanya menurut saya..
  • dan masih banyak yang lainya...
Pada saat kita sudah mentok dengan akun kita yang hanya 5000 orang saja rekomendasi dari Facebook, terus apa yang akan dilakukan dengan akun tersebut yang telah mencapai 5000 friends? apa kita mau chating dengan ratusan yang lagi Online? ya coba saja paling tanganya jadi bengkak-bengkak...wehehehehheeee...
Dulu saya menggunakan feature ini dijalur yang bener loh...
Bagi penggiat Online seperti saya, ya tek manfaatkan selagi feature ini masih disediakan, toh itu halal karena dengan link feature masih ada berarti  Facebook mengijinkan atau memperbolehkan.

Jadi konon.. Sekitar 2 tahun yang lalu waktu awal-awal saya tau kalau akun facebook bisa dijadikan Halaman Facebook langsung spontan saya bikin akun fiktif.  Dari masing-masing daerah maupun propinsi ada akun facebooknya.yang tujuanya untuk mengoptimalkan halaman bisnis saya.. hehee...
waktu itu saya punya akun kira-kira 100 akun fiktif, setiap akun rata-rata 4000 friend. pada jaman itu add friend gampang asal add friend kesana kemari tanpa ada peringatan. lain halnya kalo sekarang, add friend sedikit-sedikit muncul peringatan. kalau dulu nda bro.. lancar terus untuk menjalankan aksi ini..

Mungkin dari Anda ada yang kena program auto like dari saya tanpa disadari, hikhik...
KArena konsep awal pembuatan Akun untuk bisnis, saatnya untuk Migrasi dari akun ke halaman facebook. ya ini cukup berhasil karena dari 100 akun saya jadikan halaman, dan dari masing-masing halaman saya Marge/gabungkan menjadi 1 halaman inti.. Marge halaman akan dibahas pada sesi No. 2. 
WOW.. HASILNYA FANTASTIS...WKWKWKKK... 
Ada ratusan ribu Fan Page dalam sehari, dan itu sudah cukup bagi saya untuk Pyur ke bisnis Online sebenarnya. tapi hal ini banyak yang bertanya, "ini kok ada di beranda saya, padahal saya nda merasa like halaman ini deh"..  Ya jelas, karena mereka tidak sadar kalo teman fiktif di facebook telah di alihkan menjadi sebuah halaman Facebook "dalam hatiku". 

Terus munculah Facebook like boomer, facebook auto like, auto add friend facebook dan sebagainya masih banyak lagi. sehingga hal ini dirasa mencurigakan dan di anggap Spam oleh Facebook Team. Dan mingkin sering jijumpai di forum-forum "Jasa tambah fan Page", "Jasa Pembuatan Fane Page Murah" dst.. Awalnya ya dari situ Bos sumbernya..
Jika ada yang belum tau untuk menuju Link Migrasi Halaman Facebook, Silahkan Searc saja sama Mbah, dengan Keyword "Facebook Migrasi", atau keyword lain yang ada hubunganya dengan migrasi.
Kalau link masih aktif, cuma ling tersebut sudah tidak difungsikan..




2. Marge Facebook
Mungki ada yang belum tau atau tidak akan pernah tau kalau 6bulan yang lalu kita sebagai penggiat Online bisa mengexplorasi secara luas dari situs jejaring Facebook. Sebagai pengguna internet aktif seperti saya tentu memanfaatkan situs jejaring tersebut untuk meningkatkan tafik pengunjung.
berikut ada feature2 menarik yang disediakan di facebook yang fungsinnya untuk mengoptimalkan facebook kita, terutama Halaman Facebook



Dulu, kira2 enam bulan yang lalu ada featur yang namanya Marge , letaknya dibawah beriklan di facebook  yang fungsinya untuk menggabungka 2 halaman facebook menjadi 1 halaman saja. proses penggabungan manakala bisa dilakukan bila ada dua halaman facebook yang memiliki kriteria yang sama. Saya ambil contoh yang mudah, saya punya 2 halaman bisnis Facebook, 1 halaman ada 1500 orang yang like. yang halaman 1 ada 1000 orang yang like maka proses marge dari halaman yang memiliki jumlah kecil ke jumlah yang lebih banyak.

sayangnya feature tersebut sekarang sudah tidak difungsikan lagi oleh facebook. mungkin ada beberapa alasan mengapa feature tersebut tidak diaktifkan kembali.   karena banyak yang menyalah gunakan feature ini untuk dijadikan sarana bisnis. sehingga Facebook Team tau ada potensi ke arah Automatic Spammer semacam aplikasi yang bekerja secara otomatis. 

Bayangkan saja, untuk berikan di facebook dengan Halaman yang kita miliki mahalnya minta ampun, Iklan tersebut muncuk disisi sebelah kana pada beranda kita. Silahkan coba-coba saja kalo ente punya Halaman Facebook diiklankan disana. Untuk memunculkan iklan saja kita sudah bayar loh.. belum sampe kita lihat dan klik iklan tersebut.. Hmmmm...
keterangan yang saya uraikan diatas secara garis besar adalah "mengapa Migrasi halaman facebook dan Marge telah diremove..?"

Jika ada yang ingin menambahkan silahkan dengan berkomentar.. 

ads

Post by : Dr Hardware On : Friday, July 06, 2012 Category:

2 komentar:


 
Blogger Indonesia. Powered by Blogger.