Category Menu wordPress

Kategori pada website sangatlah penting, hal ini banyak kita jumpai di berbagai web web yang membahas berbagai macam  topik pembahasan. Kategori Pada website bertujuan untuk memetakan atau membagi wilayah pembicaraan agar lebih mudah saat pengunjung  mengunjungi sebuah website. Pembuatan Kategori pada website tidaklah asal-asalan. Ada hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatanya. Semisal contoh saya akan membuat kategori yang  inti topiknya "Cara Membuat Website", Maka dalam pembuatan kategori harus sesuai dengan main topik yang saya sebutkan tadi. Jadi harus ada keterkaitan antara main topik dan kategori agar pemetaan pembicaraanya fokus tapi pada intinya mengarah ke main topik tadi.


Berikut  Cara membuat kategori pada WordPress.
 Gambar 1


Keterangan GAmbar 1
Gambar di atas yang diberi anak panah merupakan lokasi dimana kita membuat kategori. 
Pertama Klik kategories  pada kiri atas,  kemudian isi kolom Name , Saya kasih contoh "Wordpress Tutorial". Kemudian pada kolom no.3 isi diskripsi atau penjelasan singkat tentang kategori yang dibuat tadi. Kemudian langkah terakhir klik Add New Category dibawah kolom no.3 persis.

Gambar 2
Pembuatan Kategori selesai. Pembuatan kategori tidak terbatas jumlahnya, hal ini tergantung dari si pembuat itu sendiri. Jika ingin menambahkan kategori, sama persis prosesnya dengan yang diatas. Gambar No 1. 
Mengapa kategori penting pada sebuah web maupun Blog? karena itu mempengaruhi mutu dari web itu sendiri. bayangkan saja semisal membuat postingan tanpa menggunakan kategori, tentu kita akan bingung terlebih-lebih pengunjung yang ingin membaca artikel lainya pada web kamu.

ads

2 komentar:

  1. Update Betting adalah agen judi online terpercaya dan berpengalaman di Indonesia
    Depo/wd hanya 50rb saja.. mari daftar

    ReplyDelete


 
Blogger Indonesia. Powered by Blogger.