Pembuatan blog yang setengan matang

"Kerja dulu baru ngomongin bayaran", kata-kata yang simple namun memiliki makna yang dalam.  Gimana orang mau bayar kita dengan gaji tinggi, kerja saja belum dan gimana hasil pekerjaanya.

Mungkin seperti itulah gambaran suatu blog yang tidak memiliki arah dan konsep yang jelas dari inti blog tersebut. Blog setengah matang atau setengah jadi ibarat orang bikin tempe belum jadi tempe yang saiap dijual sudah dijual duluan. gimana pembelinya mau beli lagi kalo seperti ini.

Blog setengah matang bukanlah blog yang tidak ada isinya. Dan Blog yang jadi atau matang bukanlah blog yang Full Power of Quality Article, tidak seperti itu.  Blog setengah matang merupakan blog yang secara text maupun Contextual  tidak memiliki main topik yang jelas.


Secara textual yaitu bahwa isi dari blog memiliki arah tujuan dimana si pengunjung blog secara tidak langsung berinteraksi dan merasa memiliki blog tersebut meskipun hanya sedikit artikel, namun si pembaca merasa ingin membaca artikel secara berkelanjutab. padahal bukan dia pemiliknya. 
Dan secara Contextual, isi dari blog tersebut memiliki kronologi yang panjang dengan main set yang benar dari Pembuat blog. Pengunjung akan merasa ingin tau siapa pemilik blog itu. Hal seperti ini biasanya si pengunjung Ctr + D untuk bookmark.

Buatlah Blog yang jadi atau Blog yang matang, kemudian pasarkan dengan media social bokkmark untuk memperkenalkan Blog yang kita bikin. Kemudian bagaimana cara memasarkan Blog kita? Tentu banyak jalan menuju roma.. Lewat facebook, twitter, linkedin, google +, pinterest atau situs-situs yang bersifat social netwoork. 

Hindari memasarkan Blog secara berlebihan kalau blog yang kita miliki kurang memiliki mutu pada apa yang kita share nantnya. Buatlah secara natural dan perlahan-lahan, karena dengan seperti itu blog kita akan terangkat trafiknya secara berlahan-lahan.

ads

2 komentar:


 
Blogger Indonesia. Powered by Blogger.