Kuasai Meteri dahulu, baru nulis artikel




Pernah saya bikin Web yang isi dari main topik tidak menguasai sama sekali. Sudah mengeluarkan modal yang tidak sedikit namun akhirnya gagal total. Ya maklum pada saat itu masih kurang begitu paham tentang esensi dari bikin Website.

Pengalaman yang seperti ini ungkin tidak terjadi hanya pada saya, mungkin sebagian besar mengalaminya juga. Namun dari pengalaman inilah lama-lama mulai mengerti kenapa saya bikin Web dan untuk tujuan apa saya membuat. 


Membuat blog dengan tidak atau kurang menguasai mareri  tentu hasilnya salah kaprah dan akan gagal total. Gagal disini saya artikan tentang maksud pembuatan blog itu sendiri dengan tujuan apa. Ketika kita menulis artikel dengan topik yang kita tidak menguasai atau cuma tau saja tapi tidak paham apa yang akan terjadi?
Blog dengan artikel yang memiliki inti main topik secara keseluruhan merupakan cerminan si Pembuat Blog itu sendiri.

Kuasai Materi dulu baru kita nulis artkel, Paham saja tidak gimana nulisnya, Paham saja tidak gimana mau jadi penulis yang berkarakter. Inilah yang perlu kita cermati, bahwa hasil dari artikel yang kita tulis merupakan cerminan si Penulis.

Tidak heran ketika kita menjumpai sebuah blog yang isi content nya ngawur dan tidak jelas tujuane tidak menunjukan Profil dari si penulis. Gimana Blog kita mau direkomendasikan oleh Searh Engine maupun pengunjung lain yang mengunjungi Blog kita. Dan gimana juga Blog kita mau naik rafiknya, bahkan malah bisa jadi turun. Kita sendiri kan yang rugi akhirnya

Pernah saya menuliskan beberapa artikel diforum-forum ternama. Sebelum menulis artikel terlebih dahulu saya mengamati dari berbagai member tentang seputar pertanyaan-pertanyaan yang menurut saya terus terang "geli". Gimana nda geli, yang mereka tanyakan hanya seputar Uang, uang dan uang, $$$$$$. Pikirku gimana mau dapet uang dari Blog kalo  bikin Blog saja tidak memenuhi standar TOS yang ada. Ibarat kata, anak umur 3 tahun mau mendaftar sekolah SD, ya pasti belum boleh.. "Nanti nak nunggu umur kamu cukup, bakal jadi prematur deh kalo nda memenuhi standar" ..

Jadi begitulah kira-kira, kuasai materi, perdalam materi, tentang apapun itu. Biar tidak jadi Blog yang prematur yang setiap saat bisa saja di tendang Oleh Google sebagai #1 Mesin Pencari Rasaksa dan terbaik dunia saat ini.


ads

2 komentar:


 
Blogger Indonesia. Powered by Blogger.